Cara Menampilkan Iklan Google Adsense di Blog Selular

Pada awalnya saya bingung, melihat blog-blog senior yang bertebaran di dunia maya bisa menampilkan iklan GA (google adsense) pada blog yang di akses dari handphone. karena yang saya tahu memasang GA pada template widget saja, itupun hanya tampil jika Blog di akses dari PC (versi web). Akhirnya saya browsing kesana kemari, dan sempat mengalami kesulitan. karena beberapa tutorial yang saya ikuti tidak bisa saya aplikasikan. Iklan GA saya tetap tidak tampil di Blog seluler (mobile) sehingga saya merasa sayang, seharusnya pendapatan  bisa lebih baik, bila versi mobile juga muncul iklan :P.
akhirnya saya temukan di forum jawabannya. Untuk memasang iklan GA di blog seluler bisa dilakukan dengan langkah berikut.
- Login dan masuk ke dashboard Blogger
-Pilih Template - pilih template seluler - klik setting - pilih YES, tampilkan template seluler di perangkat seluler - pilih template seluler nya jangan jenis Default tapi yang Khusus. - Simpan


- Ini adalah step dimana tampilan blog seluler akan mengikuti segala bentuk setting yang kita edit di Script HTML nya. Misal script mobile='yes' , mobile='no' atau mobile='only'. Jika kita pilih template seluler jenis default atau yang lainnya, itu tidak berpengaruh (menyesuaikan) terhadap script yang kita terapkan di HTML editor.
- masuk ke HTML editor, cari widget iklan yang sudah kita tambahkan sebelumnya, dan kemudian kita tambahkan script mobile='yes' pada HTML Editornya
- Cara mencari widget iklan dalam HTML Editor adalah letakkan kursor di HTML Editornya, ketik tombol ctrl+f (find), kemudian ketik judul widget yang kita buat, misal 'adds' (karena aku memberi judul adds pada widget iklan adsense ku) ketik enter. atau bisa juga kita ketik Widget dan kita pilih mana kira2 widget yang isinya iklan kita. setelah kita yakin script yang akan kita edit adalah benar, barulah kita tambahkan script mobile='yes'. perhatikan gambar dibawah.


script asal, sebelum di edit.

script setelah di edit / ditambahkan


setelah ditambahkan, klik simpan template , lalu coba cek hasilnya, iklan anda akan tampil di versi web dan mobile nya .. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk menuliskan komentar anada disini! I will reply asab