Kesulitan Memasang Iklan Google Adsense bagi Blogger Pemula

Jika kita mengobrol dengan orang-orang yang sukses meraih penghasilan dari internet, mungkin hampir dari semua orang sangat tergiur. Mereka yang menghasilkan uang dari internet tidak perlu bekerja seharian full, mendapat target dan tekanan sana-sini dan sebagainya. Saya sekarang berkesempatan untuk mengembangkan kembali blog yang telah lama saya buat ini. Karena saya baru saja mengundurkan diri dari pekerjaan tetap saya.
Terlintas di benak saya, sepertinya enak juga ya menghasilkan uang dari internet. Lalu saya mencoba browsing kesana-kemari dan blogging lah yang menurut saya paling realistis untuk menghasilkan uang dari internet. Akhirnya saya coba daftarkan akun blog saya ke Google Adsense, dan di tolak karena tidak memenuhi sandart :).
Saya ingat, pernah mempunyai satu channel di YouTube, dan telah mencapai 6000viewer, dari channel tersebut, saya sudah punya hak untuk menayangkan iklan di setiap video yang saya unggah. Lalu saya coba untuk memonetisasi video-video saya di Youtube, dan saya baru sadar. kalau monetisasi video di Youtube itu sama saja dengan sudah di setujui nya akun Adsense saya.
Akhrinya saya coba membuka google adsense dan Login menggunakan alamat email yang saya gunakan untuk Youtube, dan ternyata benar, ada penghasilan sebanyak $0.19. Saya coba pelajari berbagai menu di Google Adsense, Disana ada menu add site. saya fikir, dengan menambahkan Link Blog saya disitu, akan langsung otomatis iklan tampil di Blog saya. Setelah saya cek, ternyata iklan tidak tampil begitu saja,
Saya terus mencari pengetahuan tentang blogging dan cara menampilkan Google Adsense di blog, dan sangat sedikit artikel yang memberikan penjelasan yang bisa saya mengerti. Akhirnya saya coba otak-atik blog saya sendri pada bagian Desain - tata letak disana ada pilihan untuk tambahkan gadget. Dari situ saya coba klik, ternyata tambahkan gadget itu sama dengan menambahkan pernak-pernik lain untuk melengkapi blog.Dan ternyata memang ada opsi untuk menambahkan google adsense di menu tambahkan gadget ini.

mobile blog google adsense
menu untuk memunculkan iklan adsense di blog, bisa menggunakan tambah gadget dan pilih adsense

mobile google adsense
cara mendapatkan kode HTML iklan dari akun google adsense
Note :
Iklan juga bisa ditambahkan melalui Tambah gadget - HTML/JavaScript. Script bisa deperoleh dari akun Google Adsense anda, jika sudah di dapat scriptnya, copy paste saja ke HTML/JavaScript nya, lalu klik simpan. 

Yippiii iklan saya sudah tampil di Blog pada PC, namun ketika saya coba membuka blog saya di handphone saya, iklanya tidak muncul. Setelah saya pelajari lagi, sekarang saya sudah menemukan cara menampilkan iklan adsense kalau blog dibuka dari handphone. simak artikelnya disini ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk menuliskan komentar anada disini! I will reply asab